Rabu, 13 Mei 2015

Brand Activation
Karena maraknya campaign brand activation akhir-akhir ini di social media, gue putuskan untuk membahas tentang brand activation. Brand activation adalah sebuah discipline baru di dunia marketing dengan tujuan mengarahkan tindakan konsumen dengan cara brand interaction dan experience.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kita melakukan brand activation.

  • Brand activation bukan sebuah discipline yang berdiri sendiri melainkan bagian vital dari strategi marketing. Oleh karena itu perlu diingat untuk memperhatikan resource dan budget agar objective dapat dipenuhi.
  • Campaign yang dilakukan dapat dirubah sesuai dengan target dan kondisi market karena dengan brand activation yang sama belum tentu hasilnya juga sama. Oleh karena itu sebaiknya kita menyesuaikan aktivasi kita dengan kondisi.
  • Karena brand activation adalah hal baru dalam dunia marketing, maka kita jangan ragu untuk memilih agency untuk membatu kita dalam melakukan aktivasi brand.
  • Tujuan brand activation bukan hanya sales, campaign yang dilakukan bisa untuk membangun awareness, brand loyalty dan implementasi strategi.
Ada beberapa bentuk aktivasi brand yang dapat dilakukan.
  1. Consumer promotions
  2. Experiential Marketing
  3. Digital campaigns
  4. Shopper Marketing
  5. Sampling campaigns
Dibawah ini gue akan coba berikan beberapa contoh brand activation.

 Sekian dulu corat-coret gue tentang brand activation, Cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar