Kamis, 07 Mei 2015

Bedah Brand : Kedai TEKO




Bedah brand kali ini gue akan membahas tentang Kedai TEKO. Kedai ini berada di Jl. Neglasari No. 4 lumayan deket dari UNPAR. Kedai TEKO ini udah buka  sejak 15 tahun lalu. Untuk jalan ke
Kedai TEKO ini memang tidak terlalu mudah karena ga ada pemandu atau tanda yang menunjukkan arah ke Kedai TEKO ini. Karena kedai ini udah buka sejak lama tetapi banyak yang yang belum tau tempat ini, gue putuskan untuk membahas kedai ini. Langsung aja ya

1. Nama
Menurut saya Kedai TEKO adalah nama yang kreatif karena produk utamanya adalah teh dan kopi maka yang diseduh menggunakan 'teko' atau juga bisa jadi teko=teh dan kopi. Kedai TEKO juga bisa diambil dari nama pemilik Kedai TEKO sendiri yaitu Tetsy Samoko. Karena beberapa alasan diatas sih gue menganggap nama kedai ini sangat kreatif.

2. Lokasi
Menurut gue juga lokasi Kedai TEKO sangat cocok diliat dari jenis minuman yang dijual cocok diminum di tempat dingin.

3. Layout
Layout Kedai TEKO menurut gue juga udah top banget. Comfy dan homey, cocok banget buat nongkrong.

Hal yang menurut gue bisa diperbaiki oleh Kedai TEKO:

1. Logo
Karena sampai sekarang Kedai TEKO belum memiliki logo, maka gue anjurkan Kedai TEKO untuk membuat logo yang mencerminkan brand image yang diinginkan.

2.Rebranding
Kenapa gue anjurin Kedai TEKO untuk melakukan rebranding? Pertama, karena sudah 15 tahun semenjak Kedai TEKO dibuka, masih banyak orang yang tidak tahu dan apa yang dijual oleh Kedai TEKO.

Hanya sedikit masukan yang bisa gue kasih karena gue sendiri belum sempat mampi kesana dan hanya tau dari tulisan di beberapa blog aja dan memang hanya sedikit yang perlu dirubah karena Kedai TEKO sendiri dapat bertahan selama 15 tahun memang tidak mudah. Sekian dulu corat-coret gue kali ini, cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar