Rabu, 06 Mei 2015

Bedah Brand : Coffee Time



Entry kali ini gue akan coba bahas tentang Coffee Time. Jadi Coffee Time ini adalah cafe bernuansa retro yang ada di daerah Taman Kopo. Gue sama temen gue sering kesini karena dua hal. Satu tempatnya comfy, dan dua karena deket. Coffee Time menjual makanan dan minuman khas Itali maupun Indonesia dengan range harga 10-40rb. Karena gue sering kesini, maka gue putuskan untuk bahas brand ini. Jadi kita langsung bedah brandnya ya.

1. Nama
Coffee Time, menurut gue nama Coffee Time ini bisa diartikan menjadi 2 macam. Pertama, Coffee Time=It's Time for Coffee atau yang kedua, karena cafe ini bernuansa tua, maka yang dimaksud dengan Coffee Time adalah tempat ngopi dengan konsep "going back in time".

2. Logo
Logo Coffee Time adalah cangkir dengan coffee maker, menunjukkan bahwa produk utama Coffee Time adalah kopi.

3.Slogan
 Dengan slogannya yaitu "The Taste Experience", Coffee Time berupaya untuk mengedepankan rasa dan kualitas dari kopinya. Slogan ini juga sepertinya bertujuan agar orang berminat "mencicipi" taste yang ditawarkan oleh Coffee Time.

Hal yang menurut gue masih harus diperbaiki :

1. Coffee Time sudah memiliki 2 media sosial tapi belum digunakan dengan baik.
Instagram - https://instagram.com/coffee_timecafe/
Twitter - https://twitter.com/cafecoffee_time
Keduanya sudah lama tidak diupdate dan contentnya gue anggap kurang menarik

2. Logo yang digunakan tidak menunjukkan bahwa Coffee Time adalah cafe dengan tema retro. Mungkin sebaiknya Coffee Time merubah logonya sehingga lebih menunjukkan differensiasi yang digunakan.

3.Walaupun Coffee Time ingin mengedepankan minuman dengan tema kopi, tetapi banyak konsumen yang malah tidak memesan kopi. Karena itu Coffee Time seharusnya memberikan edukasi mengapa kopi yang disediakan oleh Coffee Time itu berbeda dengan kopi yang dijual ditempat lain.

Sekian corat-coret gue untuk kali ini. Cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar