Minggu, 15 Maret 2015

Brand Personality Part 2


Pada entry kali ini, gue akan menyelesaikan pembahasan tentang brand personality dan memberikan kriteria serta contoh dari masing-masing kelompoknya. Seperti yang gue bahas pada entry sebelumnya, beberapa brand memiliki personalitynya masing-masing dan dapat dipakai untuk segmenting pasar dan menentukan target market mereka. Jangan sampai target market yang dipilih tidak sesuai dengan brand personality dari brand kita. Jadi langsung aja ya gue lanjutin pembahasan tentang brand personality.

1. Competence


A. Reliable
Kriteria:
-Reliable
-Hard-Working
-Secure

B. Intelligent
Kriteria:
-Intelligent
-Technical
-Corporate

C. Successful
Kriteria:
-Successful
-Leader
-Confident

 

2. Sophistication


A. Upper class
Kriteria:
-Upper-class
-Glamorous
-Good-looking

 B. Charming
Kriteria:
-Charming
-Feminine
-Smooth




 

3. Ruggedness


A. Outdoorsy
-Outdoorsy
-Masculine
-Western

B. Tough
-Tough
-Rugged






Sebuah brand tentu saja dapat memiliki beberapa brand personality yang sejenis. Misalkan Sincerity dan Competence dapat digabungkan. Excitement dan Ruggedness juga sering digunakan bersama-sama. Tapi kombinasi yang jarang digunakan adalah sophistication dan ruggedness karena beberapa kriterianya mungkin bertabrakan. Sekian dulu corat-coret gue tentang brand personality cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar