Minggu, 01 Maret 2015

Brand Elements Part 2

Meneruskan entry gue sebelumnya, adanbeberapa lagi brand elements yang penting dan akan gue bahas pada entry kali ini, memang brand elements yang akan gue bahas kali ini memang terkesan unik dan jarang ditemui karena hanya beberapa brand saja yang memiliki brand elements yang akan gue sebutkan.

1. Jingle
Beberapa brand memiliki jingle/sound yang unik sehingga lebih gampang dikenali oleh potential customer. Contohnya adalah Sosis So Nice yang jingle nya sudah familiar.

2. Bentuk
Untuk beberapa kasus, bentuk merupakan brand elements yang terkandung pada sebuah produknya, cotoh yang paling sering ditemui adalah Coca-Cola dan Yakult. Botol kemasan yang digunakan oleh perusahaan tersebut merupakan brand elements dari perusahaan tersebut.


3. Rasa
Rasa sebuah produk yang sudah familiar dan unik juga dapat menjadi brand elements dari sebuah brand. Contohnya adalah rasa dari Pocari Sweat.
4. Scent
Scent suatu produk juga dapat dijadikan menjadi brand elements ketika scent tersebut mempunyai asosiasi yang tinggi dengan produk dari suatu brand. Contohnya adalah Roti Boy. Scent yang dimiliki Roti Boy khas sehingga jika orang mencium scent tersebut orang ingat Roti Boy.





Sekian dulu corat-coret gue kali ini, Cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar