Minggu, 01 Maret 2015


Types of Brand Name

 


Pada blog yang sebelumnya, gue udah pernah membahas sebagian kecil dari brand names dan menjelaskan jenis-jenis brand name yang sering digunakan. Sekarang gue akan coba breakdown jenis-jenis brand name lainnya. Gue akan bahas 10 jenis brand name dan gue juga akan memberikan contohnya untuk masing-masing jenis.

1. Acronym
Nama yang dibuat dari inisial beberapa kata. Contohnya, IBM(International Business Machine) dan KFC(Kentucky Fried Chicken)




2. Amalgam
Gabungan dari beberapa kata dan membentuk kata baru. Contohnya, Nabisco(National Biscuit Company)





3. Alliteration and Rhymes
Menggunakan gabugan kata yang mungkin tidak berhubungan tapi enak untuk diucapkan dan berima. Contohnya 7Eleven dan TicTac.


 



4. Descriptive
Nama yang digunakan merupakan penjelasan dari produk/service ataupun benefit yang ditawarkan. Contohnya, Toy R Us dan Sports Illustrated.


 


5. Clever Statement
Nama yang digunakan biasanya terbentuk dari kalimat/phrase. Contohnya, I Can't Believe It's Not Butter


6. Founder's Name
Nama yang digunakan berasal dari nama founder bisnis tersebut. Contohnya, Wendy's dan Bacardi 




7. Geography
Nama yang digunakan memiliki asosiasi dengan nama daerah/tempat. Contohnya, FujiFilm yang memiliki asosiasi dengan Gunung Fuji yang terletak di Jepang.



8. Mimetics
Nama yang digunakan menggunakan alternatif spelling tetapi terdengar sama ketika diucapkan secara verbal. Contohnya, Krispy Kreme(Crispy Cream) dan 2(x)ist(To Exist).


 
9. Neologism
 Nama yang digunakan berdasarkan nama buatan yang tidak memiliki arti. Contohnya, Kodak dan Wii


10. Portmanteau
  Nama yang digunakan berasal dari gabungan 2 kata yang membentuk sebuah kata baru. Contohnya, verizon(vertical and horizontal) dan pinterest(pin and interest)

Sekian dulu corat-coret gue tentang brand names, Cheers!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar