Minggu, 22 Februari 2015

Brand Engagement


Tahu kan produk minuman yang bernama Pocaro Sweat, Pocari Sweat yang diciptakan sekitar 40 tahun lalu oleh Otsuka researcher. Pada awalnya Pocari sweat tidak diminati bahkan tidak laku dipasaran. Lalu apa yang dilakukan oleh Pocari Sweat? Mereka melakukan brand engagement agar pdoduk mereka dapat berkembang. Agar brand engagement dapat dilakukan dengan sukses, maka ada hal-hal yang harus diperhatikan.

  • Persepsi. Kita harus menarik perhatian calon konsumen hingga konsumen ingat brand kita. Karena Pocari Sweat adalah minuman pengganti ion, mereka banyak melakukan promosi di tempat-tempat dimana orang biasanya berkeringat dan terus mengedukasi calon konsumen tentang khasiat Pocari Sweat.
  • Komunikasi. Selain merubah persepsi calon konsumen, kita juga harus mengkomunikasikan brand kita. Selain persepsi Pocari Sweat juga mengkomunikasin produknya kepada calon konsumen melalui promosi-promosi.
  • Experience. Memotivasi konsumen ikut merasakan brand experience. Pocari Sweat membagikan 30juta botol free sample kepada calon konsumennya agar konsumen mendapatkan experience.
  • Promise. Menguatkan janji-janji brand kepada konsumen. Agar Pocari Sweat men-deliver janji-janjinya kepada konsumen, mereka telah melakukan research panjang sebelum Pocari Sweat diluncurkan.
Karena Pocari Sweat telah melakukan brand engagement dengan baik, maka produknya pun berkembang dengan pesat dan mempunyai value yang besar dimata konsumen sehingga terbangun loyalitas yang tinggi. Sekian corat-coret gue kali ini, Cheers!







Tidak ada komentar:

Posting Komentar